• Minggu, 4 Desember 2022

Film 'Dune' Dominasi Perolehan Nominasi BAFTA 2022

- Jumat, 4 Februari 2022 | 21:32 WIB
Poster film Dune (Pramborsfm.com)
Poster film Dune (Pramborsfm.com)

SILANEWS- Film blockbuster epik fiksi ilmiah "Dune" dan film karya Jane Campion "The Power Of The Dog" memimpin nominasi untuk British Academy Film Awards (BAFTA) tahun ini, dengan Benedict Cumberbatch, Leonardo DiCaprio dan Lady Gaga ada di antara mereka yang akan meraih penghargaan aktor utama.

Seperti dilansir dari Japan Today hari ini (4/2), film"Dune," yang dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya, menerima sebelas nominasi pada Kamis termasuk film terbaik, sinematografi, dan musik asli.

“The Power of the Dog,” berlatar Montana 1920-an dan dibintangi Cumberbatch sebagai pemilik peternakan, mengikuti di belakang dengan delapan nominasi, termasuk sutradara terbaik dan film terbaik.

Baca Juga: Cukup Lakukan Isoman saja, Untuk Pasien Positif COVID-19 Tanpa Gejala

Semi-otobiografi Kenneth Branagh "Belfast," yang menceritakan masa kecil di Irlandia Utara selama konflik berdarah yang dikenal sebagai The Troubles, juga dinominasikan untuk film terbaik dan lima kategori lainnya.

Branagh tidak masuk dalam daftar sutradara terbaik, tetapi dia mengatakan pada hari Kamis(3/2) bahwa nominasi tersebut adalah "penghormatan yang luar biasa untuk bagian dunia yang luar biasa." Dia berkata, ”Kami dengan rendah hati dan senang terkesima!”

Dua pesaing lainnya untuk film terbaik adalah "Don't Look Up," komedi bencana yang dibintangi DiCaprio, dan drama dewasa "Licorice Pizza."

Baca Juga: 'Masjid Agung Abou Bakr Al-Siddiq', Pusat Kegiatan Umat Islam di Bogota, Kolombia

DiCaprio dan Cumberbatch termasuk di antara mereka yang dinominasikan dalam kategori aktor utama, bersama dengan Will Smith, yang menerima nominasi BAFTA pertamanya untuk perannya sebagai ayah dari Serena dan Venus Williams dalam "King Richard."

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Japan Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPIP Gelar Workshop Festival Film Manado 2022

Rabu, 20 April 2022 | 05:31 WIB
X