• Rabu, 5 Oktober 2022

Umrah Agustus-September Capai 200 Ribu Jemaah, Visa Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

- Kamis, 22 September 2022 | 22:00 WIB
Umrah ke tanah suci periode Agustus-September 2022 mencapai 200 ribu jemaah, visa umrah jemaah Indonesia tetap menggunakan skema B to B. (pikiran-rakyat.com)
Umrah ke tanah suci periode Agustus-September 2022 mencapai 200 ribu jemaah, visa umrah jemaah Indonesia tetap menggunakan skema B to B. (pikiran-rakyat.com)

SILANEWS - Umrah ke tanah suci periode Agustus-September 2022 mencapai 200 ribu jemaah, sementara itu visa umrah jemaah Indonesia masih tetap menggunakan skema Business to Business (B to B).

Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Nasrullah Jasam, menegaskan bahwa proses penerbitan visa umrah jemaah Indonesia tetap menggunakan skema B to B.

Minat muslim melakukan ibadah umrah sangat tinggi. Berbagai alasan orang memilih umrah karena tanpa masa tunggu lama seperti untuk berhaji, pelaksanaan umrah lebih cepat dengan waktu yang dapat dipilih.

Baca Juga: Gunakan Teknologi Animasi Terbaru, Film NUSSA Garapan Visinema Segera Tayang di Bioskop

Dari segi biaya juga relatif lebih ringan karena menggunakan pesawat reguler, hotel dan katering bukan pada masa padat seperti pada musim haji.

Pengurusan visa pun tidak berjubel, dan penerbitannya masih menggunakan skema lama.

Nasrullah mengatakan pihaknya sudah memastikan hal itu dalam pertemuan dengan pihak Kementerian Haji dan Umrah Saudi di Jeddah, pada Selasa lalu (20/9).

Baca Juga: Merajut Mimpi Melalui Mushola di Desa Cisadon Sentul. Ini yang Dilakukan Para Penggila 'Trail Run'

"Kebijakan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi terkait dengan penerbitan visa umrah bagi jemaah umrah dari Indonesia masih tetap B to B," tegas Nasrullah di Jeddah, Kamis (22/9).

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Aneh, Salat Jumat di Hari Kamis

Jumat, 16 September 2022 | 07:40 WIB
X