• Minggu, 4 Desember 2022

Upaya Tingkatkan Pendapat Daerah, Pemprov Jateng Selenggarakan ‘Grand Automotif Show’

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 23:45 WIB
Meningkatkan pendapatan daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan ‘Grand Automotif Show’, yang diikuti 20 pabrikan ternama. (jatengprov.go.id)
Meningkatkan pendapatan daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan ‘Grand Automotif Show’, yang diikuti 20 pabrikan ternama. (jatengprov.go.id)

SILANEWS - Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan ‘Grand Automotif Show’, yang diikuti sebanyak 20 pabrikan ternama di Maerakaca, Semarang.

Pandemi menghambat banyak kegiatan ekonomi, sehingga penjualan otomotif menurun drastis.

Dampaknya sangat besar, yaitu pemasukan Pemerintah Daerah dari pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor pun turun.

Baca Juga: Segini Nilai Bantalan Sosial Tambahan yang Segera Disalurkan oleh Pemerintah!

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) termasuk yang merasakan sekali penurunan pemasukan dari pajak dan bea balik nama tersebut.

Oleh karena itu setelah pandemi melandai, dan kehidupan sosial-ekonomi kembali merangkak naik, Pemerintah Daerah berupaya mendongkrak pemasukan dari dua sumber tersebut. 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar pameran otomotif bertajuk GAS (Grand Automotive Show), di Gedung Sumbing, Kompleks PRPP, Semarang, Jateng.

Baca Juga: Belajar dari Greysia Polii, Pebulu Tangkis Ganda Putri Apri-Fadia Japan Open 2022 Bangun Aura Positif

Pameran otomotif terbesar pertama, setelah pandemi CoVID-19 ini, menjadi bagian dari event Grand Maerakaca Festival.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Sritex Lepas 50 Kontainer Produknya ke-20 Negara

Jumat, 16 September 2022 | 17:21 WIB
X