Wapres KH Ma’ruf Amin Serukan Jihad Ekonomi

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:58 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Foto: Dok. Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Foto: Dok. Setwapres)

SILANEWS - Menghadapi berbagai krisis, seperti krisis energi, krisis pangan, ataupun krisis keuangan dunia akhir-akhir ini, Pemerintah memerlukan dukungan rakyat, khususnya pemuda. 

"Adanya prinsip ‘cinta tanah air sebagian dari iman’ harus menjadi landasan utama. Namun, tidak dapat dilakukan hanya dengan bertawakal, melainkan juga harus melakukan jihad ekonomi," demikian sampaikan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melalui instigramnya kyai_marufamin usai menghadiri Tabligh Akbar Muharram 1444 H Majelis Rasulullah SAW, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

"Marilah kita jadikan diri kita semua sebagai orang mukmin yang benar yang senantiasa memenuhi panggilan Allah subhānahu wa ta'ala, nidā al-Haq,” seru KH Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Ini Dia Pesan Wapres Ma’ruf Amin pada Peringatan Hari Konstitusi HUT ke-77

Setiap bangsa dari waktu ke waktu selalu menghadapi persoalan dana taantangan, tak terkecuali Indonesia. Pandemi Covid-19 selama 2 tahun menjadi pemicu berbagai krisis, ditambah lagi dengan invasi Rusia ke Ukraina yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.  

“Tantangan yang dihadapi umat saat ini berupa pemulihan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19 serta berbagai krisis, baik krisis energi, krisis pangan, ataupun krisis keuangan, tambahnya.

Kalau dulu, panggilan tanah air adalah untuk berjihad mengusir penjajahan dari bumi pertiwi, sehingga para kiai semua terjun karena mereka berprinsip hubbul wathan minal iman, cinta tanah air sebagian dari iman.”

Baca Juga: Jumlah Wisatawan yang Berkunjung di Kepulauan Seribu Semakin Meningkat. Segini Jumlahnya!Prinsip itu untuk masa kini harus disertai dengan tindakan lain yang bernilai jihad pula.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, kita tidak cukup dengan bertawakal, tetapi juga perlu melakukan jihad ekonomi.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres KH Maruf Amin Kunjungi Abu Dhabi

Rabu, 2 November 2022 | 23:54 WIB

Wapres KH Ma’ruf Amin Serukan Jihad Ekonomi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:58 WIB
X