• Minggu, 4 Desember 2022

Kunjungi Sarinah, Presiden Jokowi Kenang Pengalaman Naik Turun Eskalator

- Kamis, 14 Juli 2022 | 23:38 WIB
Jokowi resmikan gedung baru Sarinah (Tangkapan layar Twitter @jokowi)
Jokowi resmikan gedung baru Sarinah (Tangkapan layar Twitter @jokowi)

SILANEWS - Sejak akhir Maret 2022 pusat perbelanjaan Sarinah kembali beroperasi dengan wajah baru yang mengusung tema "Community Mall". Dengan tema tersebut Mal Sarinah mengemban tugas sebagai motor penggerak produk-produk unggul Indonesia agar lebih mendunia.

Sejak mulai beroperasi kembali, banyak pejabat negara yang telah berkunjung ke Sarinah, terakhir adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke tempat ini pada Kamis (14/07/2022). Kedatangan Presiden Jokowi sekaligus meresmikan The New Sarinah.

Menurut Presiden JokowiPusat Perbelanjaan Sarinah di Jakarta memiliki sejarah dan makna yang luar biasa.

Baca Juga: Untuk Dongkrak Omset, Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Daring

"Digagas oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, Sarinah dibangun dengan misi besar yang sangat mulia untuk perdagangan barang-barang lokal produk-produk dalam negeri Indonesia," tulis Presiden Jokowi di akun instagramnya.

Saat memberikan sambutannya, Presiden Jokowi juga menceritakan kenangannya saat berkunjung ke Sarinah pada tahun 1973-1974

"Saya sendiri memiliki memori yang dalam tentang Sarinah. Tahun '70-an, saya diajak kakek saya datang ke sini. Saya ingat, ada eskalatornya. Saya naik turun eskalator", tulis Presiden Jokowi

"Wah, senang betul. Bukan saya saja, masyarakat dari daerah yang datang ke Jakarta saat itu pasti akan ke Sarinah," tambahnya.

Baca Juga: Revitalisasi Sejak Januari 2022 Landasan Pacu Bandara Halim Perdanakusuma Diujicobakan

"Dan sekarang, Sarinah telah bertransformasi. The new Sarinah saya resmikan hari ini, meski selama empat bulan sebelumnya sudah dibuka dan telah dikunjungi setidaknya lima juta orang" ujar Presiden Jokowi lebih lanjut.

Di Sarinah yang baru ini tersedia beragam produk yang telah dikurasi dengan teliti, kemudian dipajang dengan penataan yang sangat detail. Ada produk-produk tenun, batik, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Sritex Lepas 50 Kontainer Produknya ke-20 Negara

Jumat, 16 September 2022 | 17:21 WIB
X