• Rabu, 5 Oktober 2022

Sebanyak 496 Calon Jemaah Haji asal Maluku Dilepas Gubernur Murad Ismail:

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:01 WIB
gubernur lepas 496-calon-jemaah-haji maluku (Pemprov Maluku)
gubernur lepas 496-calon-jemaah-haji maluku (Pemprov Maluku)

SILANEWS -Sebanyak 496 Calon Jemaah Haji atau CJH provinsi Maluku dilepas oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, di Asrama Haji Waiheru, pada Kamis (23/06/2022).

Jumlah tersebut sudah termasuk 162 CJH asal Kota Ambon, Maluku Tengah 63, Maluku Tenggara 31, Kepulauan Tanimbar 7, Seram Bagian Barat 44, Seram Bagian Timur 46, Kepulauan Aru 23, Buru 45, Buru Selatan 19, Kota Tual 47 dan Maluku Barat Daya 3 orang.

Gubernur menyampaikan, dua tahun berturut-turut pelaksanaan ibadah haji ditiadakan akibat adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia Memasuki Gelombang Kedua,Juru Bicara PPIH Ingatkan Kesiapan Setiap Jemaah

Dengan dibukanya kembali, ia berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini ada peningkatan pelayanan kepada jemaah, sehingga memberikan kenyamanan bagi para jemaah.

Ibadah haji, kata Gubernur, merupakan ritual istimewa serta penuh dengan makna perpaduan antara dimensi batin dan jasmani.

”Perlu adanya rasa syukur karena calon haji sebanyak 496 jamaah dapat diberangkatkan sesuai dengan kuota Provinsi Maluku. Namun, ada juga jemaah yang belum bisa diberangkatkan karena faktor usia dan lain-lain, juga ada calon haji yang masuk daftar tunggu,” ungkap Gubernur.

Baca Juga: Ada Mitos, Ada Gosip dan Ada Fakta tentang Makanan, Mari Dibahas Disini!

Kepada CJH, Gubernur berpesan agar sebisanya meningkatkan semangat beribadah dan menanamkan niat menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Aneh, Salat Jumat di Hari Kamis

Jumat, 16 September 2022 | 07:40 WIB
X