• Minggu, 4 Desember 2022

Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, PBNU Akan Selenggarakan Religion 20

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:51 WIB
Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf (instagram)
Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf (instagram)

SILANEWS - Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan pertemuan dan dialog pemimpin-pemimpin agama di dunia.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, atau Gus Yahya, saat Konferensi Pers Rapat Pleno PBNU dan Kick Off Peringatan Satu Harlah Satu Abad NU di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/6/2022).  

Ditambahkannya, forum ini dinamakan Religion 20 atau disingkat R20, karena forum tersebut menjadi kegiatan pendukung G20 (Government20) yang saat ini dipimpin Indonesia.  

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara, Kapolri Adakan Virtual Zoom di Vihara Dharma Bhakti Jakarta Barat

"Forum ini akan dikaitkan dengan G20 Forum. Sudah ada persetujuan pemerintah, R20 akan menjadi salah satu side event dari rangkaian kegiatan G20 Forum," kata Gus Yahya

Gus Yahya menyebut bahwa ada banyak pemimpin agama di dunia yang akan diundang, di antaranya Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus, Pemimpin Persekutuan Anglican Uskup Justin Portal Welby, dan Uskup Agung Konstantinopel Bartolomeus I.

PBNU juga akan mengundang tokoh spiritual India Sri Ravi Shangkar dan Pemimpin Kamboja Raja Norodom Sihamoni.  

Baca Juga: Gubernur Sumbar Terima Bantuan 1.000 Sak Semen dari IKM Merangin Untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

Dari kalangan Islam, PBNU akan mengundang Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Syekh Muhammad bin Abdul Karim Al Isa dan Grand Syekh Al-Azhar Syekh Ahmad Al-Thayyeb.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memahami Filsafat Jalan Tengah

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB

Muhammadiyah Ajak Anggotanya Untuk Jihad Budaya

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:30 WIB
X