• Minggu, 4 Desember 2022

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim Kembangkan Pola Mini Ranch

- Senin, 4 April 2022 | 09:52 WIB
ilustrasi ternak
ilustrasi ternak

SILANEWS - Guna melakukan pembangunan peternakan di Kaltim, Pemprov Kembangkan Pola ‘Kawasan Usaha Peternakan’ atau Mini Ranch.

Program dan kegiatan pembangunan peternakan Kaltim diarahkan mendukung pengembangan mini ranch untuk penyediaan daging yang berkelanjutan.

Labih lanjut, penetapkan kebijakan strategis itu dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim untuk meningkatkan kesejahteraan peternak.

Baca Juga: Dinas Kominfo NTT Luncurkan Migrasi Siaran TV Analog ke Digital

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim, Munawwar, saat melakukan Rapat Konsolidasi Teknis Daerah (Rakontekda) Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan se Kaltim Tahun 2022, di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis, 31 Maret 2022.

Mulai saat ini lanjutnya, peningkatan populasi ternak sapi di Kaltim dilakukan dengan pola pengembangan ‘kawasan usaha peternakan’ (mini ranch).

Diakui Munawwar, keterlibatan swasta sangat diperlukan, disamping fasilitasi dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Baca Juga: NTT Supply Daging Sapi ke Jakarta, MoU Disaksikan Oleh Kedua Gubernur

Untuk itu, percepatan penambahan populasi ternak sapi telah direncanakan dengan mengembangkan pola pemeliharaan sapi dengan pola mini ranch, pengembangan desa sapi korporasi, keterlibatan Bulog dalam penyediaan daging kerbau.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Sritex Lepas 50 Kontainer Produknya ke-20 Negara

Jumat, 16 September 2022 | 17:21 WIB
X